• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Friday, January 25, 2013

    Sejarah atau Awal Mula Virus Trojan ( Kuda Troya )



    Kamu mungkin pernah melihat film Troy yang dibintangi oleh Brad Pitt. Memang benar film itu diangkat dari cerita sejarah.
    Dua Negara kota Sparta dan Troya berperang. Hal ini dipicu karena memperebutkan seorang wanita. Negara Troya diserbu oleh Negara Sparta. Namun dengan kekuatan benteng yang mengelilingi, Troya hanya bertahan dan Sparta berulang kali menyerang tetapi gagal.
    Tembok benteng yang kokoh sangat melindungi warga troya, semakin alotnya perang ini berlangsung lama bahkan tahunan.
    Akhirnya Sparta menyerah dan mengundurkan diri. Warga Troya yang melihat dari benteng melihat Sparta lari terbirit birit meninggalkan banyak peralatan perang. Hal ini tak disia siakan oleh warga Troya. Mereka ambil dan dibawa ke kota termasuk sebuah patung kuda yang luar biasa besar.
    Semalaman mereka berpesta pora merayakan kemenangan ini setelah mereka terlelap tidur, ternyata ada pasukan yang keluar dari patung kuda tersebut. Pasukan ini ditugaskan untuk melumpuhkan penjaga yang menjaga pintu gerbang. Akhirnya gerbang berhasil dibuka.
    Di luar benteng ternyata pasukan Sparta sudah bersiap. Ternyata pasukan Sparta bukan menyerah tetapi berpura-pura mengundurkan diri, yang sebenarnya mereka Cuma pindah kepantai. Alhirnya pasukan ini menyerbu kota dan menaklukkannya.
    Sejak itu terkenal isitilah Kuda Troya yang mempunyai tujuan menyisipkan sesuatu untuk sebuah keperluan, termasuk didunia computer yang disebut virus Trojan Horse.

    Perbedaan Spyware/Trojan dan Spam : Klik disini ( klik skip ad pojok kanan atas )


    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung