• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Monday, February 28, 2011

    Liverpool Kembali Tergelincir

    Dirk Kuyt tak percaya timnya harus mengalami kekalahan telak (c) getty
    Berjuang untuk lolos dari zona degradasi, membuat West Ham bermain dengan semangat tinggi, Liverpool yang kembali menemukan bentuk permainannya, mampu dihancurkan 3-1, dalam lanjutan Liga Premier Inggris di stadion Upton Park, Minggu (27/02).
    Luis Suarez, mendapatkan kesempatannya untuk bermain sejak menit pertama, dan berduet dengan pahlawan Liverpool di pertandingan Liga Europa UEFA, Dirk Kuyt. Selain itu Steven Gerrard pun sudah dapat bermain setelah cedera pangkal paha membuatnya harus absen di beberapa pertandingan.

    Sedangkan di kubu West Ham, Thomas Hitzlperger, melakukan debutnya setelah di awal musim sejak bergabung bersama the Hammers, dirinya cedera panjang.

    Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi, keduanya saling menekan pertahanan lawan. Di menit ke-3 Hitzlperger, langsung unjuk gigi, tendangan voli kaki kirinya dari jarak 35 meter mampu memberi kejutan bagi Pepe Reina.

    Tak tinggal diam Raul Meireles, hampir saja membuat gol bagi Liverpool, tandukan Meireles hampir saja masuk ke gawang West Ham yang sudah kosong, untung saja Robert Green dengan sigap mengamankan bola.

    Masuknya Suarez menambah alternatif serangan bagi Liverpool, Gerrard sebagai pengatur serangan, berkali-kali memberikan umpan-umpan terukur, Meireles dan juga Suarez sering mendapatkan umpan yang menghasilkan peluang, sayang masih belum ada penyelesaian akhir yang menghasilkan gol.

    Sampai menit ke-10 Liverpool mampu menguasai pertandingan, namun bermain di kandang sendiri memberi semangat lebih bagi pemain-pemain West ham, meskipun tidak terlalu dominan dalam memegang bola, namun West Ham bermain lebih efektif, dengan serangan balik yang mematikan.

    Seringnya pertahanan Liverpool dibombardir oleh pemain West Ham membuat, pemain belakang Liverpool kerepotan, dan di menit ke-7 Martin Skrtel sudah harus mendapat kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya.

    Berkali-kali tendangan keras dari luar kotak penalti Liverpool, dilancarkan oleh pemain-pemain West Ham, seakan-akan gol tinggal menunggu waktu saja.

    Seperti yang sudah diduga, di menit ke-22 Scott Parker, berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti Liverpool, setelah bermain satu dua sentuhan dengan Hitzlperger, dari luar kotak penalti dan dikawal oleh tiga pemain Liverpool, sambil terjatuh kapten West Ham tersebut berhasil menyontek bola, meskipun tidak keras bola berhasil menuju ke pojok kanan gawang Reina, dan bola tak mampu di tepis meskipun Reina telah terbang menyambar bola, 1-0 untuk Hammers.

    Setelah gol pertama West Ham, praktis Liverpool hanya bertahan mereka tak mampu mengembangkan permainan, sebaliknya West Ham terus menggempur pertahanan Liverpool, namun ketangkasan Pepe Reina, masih mampu menjaga gawangnya dari gol kedua West Ham.

    Berulang kali Reina harus berjibaku mengamankan bola dari tendangan-tendangan keras pemain Wet Ham, seperti peluang yang diciptakan oleh, Demba Ba, Piquionne dan juga Hitzlperger.

    Merasa lini tengahnya tak mampu berbuat banyak, Kenny Dalglish memasukkan Joe Cole menggantikan Martin Kelly di menit ke-43.

    Di menit akhir menjelang berakhirnya babak pertama, Demba Ba, berhasil mencetak gol cantik melalui sundulan kepalanya. Mendapatkan umpan terobosan dari Hitzlperger, Mark Noble, menyusur di sisi kiri pertahanan Liverpool, tanpa pengawalan, Noble memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan Liverpool menuju ke arah Demba Ba yang tanpa pengawalan sambil berlari Demba Ba menyundul bola ke sisi atas gawang Reina yang tak mampu mengantisipasi datangnya bola, 2-0 untuk Wet Ham.

    Di babak pertama Thomas Hitzlperger, benar-benar menjadi motor serangan West Ham, dua gol West Ham berawal dari umpan-umpannya dari lini tengah West Ham.

    Di menit ke-49 awal babak kedua, Kenny kembali mengganti pemainnya, David N'Gog masuk menggantikan Raul Meireles. Dengan masuknya N'Gog kini Liverpool memainkan tiga penyerang sekaligus.

    Joe Cole, yang masuk di akhir babak pertama, belum menunjukkan permainan menyerangnya, begitu juga dengan Luis Suarez, belum berhasil sekalipun mendapatkan peluang. Cole bermain lebih bertahan membantu Lucas Leiva di lini tengah Liverpool.

    Di menit ke-53 hampir saja West Ham menambah kemenangannya menjadi 3-0 andai saja tendangan kaki kiri Demba Ba tak mampu ditepis oleh Reina.

    Akhirnya di menit ke-61, Robert Green benar-benar bekerja keras, Luis Suarez yang mendapatkan peluang pertamanya hampir saja mencetak gol kedua dirinya bagi Liverpool. Setelah mendapatkan bola, Suarez mampu mengecoh satu pemain bertahan West Ham, dengan sekali sontekan dengan kaki kirinya, Robert Green harus terbang menepis bola yang menuju ke sisi kiri gawang yang dijaganya.

    West Ham dan juga Liverpool terus saling menekan, pertarungan di lini tengah semakin seru, namun bola tidak sampai menuju ke jantung pertahanan lawan. Keuntungan bermain sebagai tuan rumah mampu membuat semangat pemain West Ham berlipat, mereka lebih sering mendapatkan peluang dari pada Liverpool.

    Reina hampir saja membuat blunder, tendangan keras Piquionne tak mampu ditangkap dengan baik, untung saja bola yang bergulir ke gawang Liverpool tidak meluncur dengan deras sehingga mampu ditangkap kembali oleh Reina.

    Di menit ke-82 Frederic Piquionne keluar digantikan Jonathan Spector, untuk memperkuat pertahanan.

    Namun berselang dua menit, Liverpool akhirnya mampu menjebol gawang West Ham melalui pemain belakangnya, Glen Johnson.

    Sebuah kemelut di depan West Ham, mampu mengantarkan Liverpool memperkecil kekalahan Liverpool, Suares yang berhasil mengacak-acak lini pertahanan West Ham memberikan umpan yang mampu disambar oleh Glen Johnson yang datang dari belakang, 2-1 keunggulan tetap untuk West Ham.

    Di menit-menit akhir babak kedua, West Ham kembali memperbesar keunggulannya, bintang West Ham, Carlton Cole, yang baru saja menggantikan Demba Ba di menit ke-88, berhasil mencetak gol melalui tendangan keras di kotak penalti Liverpool, sebelumnya Cole berhasil lepas dari kawalan Martin Skrtel yang tak mampu mengamankan bola, Cole menggiring bola menuju kotak penalti Liverpool dan dengan sedikit gocekkan, Cole menendang bola dengan sangat keras dan tak mampu diantisipasi oleh Reina, 3-0 untuk West Ham di menit ke-90.

    Dengan hasil ini, West Ham masih belum aman di zona degradasi, West Ham masih berada di posisi ke-17 dengan 28 poin, sedangkan Liverpool, harus menahan ambisinya untuk terus mendekati zona Eropa. Liverpool berada di posisi ke-6 dengan 39 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

    Sumber: Bola.net

    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung