• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Thursday, April 26, 2012

    Mencuci Helm Senidri

         Untuk mencuci helm pada tempat pencucian, biasanya anda harus mengeluarkan uang Rp10 ribu sampai Rp15 ribu. Namun sebenarnya, anda bisa mencuci helm sendiri, yang tentunya bisa membikin hemat. Meski cara mencuci helm yang bisa dikategorikan tradisional ini memang akan memakan waktu, karena anda harus menjemur secara manual menggunakan sinar matahari atau hairdrayer.
    • Berikut cara mencuci helm secara tradisional.
         Pertama-tama, sediakan sebuah wadah yang lebih besar dari ukuran helm anda. Jika visor helm anda bisa dilepas, lepas visornya dan cuci dengan sabun cair. Kemudian, isikan air yang mampu merendam seluruh bagian helm anda. Setelah wadah diberisikan air, masukanlah detergen ringan seperti sabun.
         Masukkanlah helm ke dalam wadah yang telah berisi cairan pembersih, pastikan seluruh helm terendam, dan diamkan selama 10-15 menit di dalam wadah tersebut.
         Setelah 10-15 menit berlalu, air pencuci akan terlihat kotor akibat kotoran dari helm anda. Bersikanlah dalam helm anda menggunakan tangan untuk bagian kaca dan sikat secara perlahan untuk bagian dalam. Setelah helm terlihat sudah bersih, angkat lalu dibilas dengan air bersih.
         Sediakan wadah yang berukuran sama(dengan ukuran lebih besar dari helm anda) lalu masukan pewangi pakaian agar helm anda terasa wangi. Diamkan selama beberapa menit agar pewangi pakaian bisa meresap ke dalam helm anda. Setelah itu lakukan pengeringan dengan cara dijemur, menggunakan kipas angin, atau dengan cara dikeringkan menggunakan pengering rambut. Setelah kering helm bersih anda bisa digunakan kembali. Sekian tips dari saya ( Daniel ) jangan lupa baca artikel saya lagi My Inspiration Blog .







    Note: Copy paste harap cantumkan Sumber

    1 comment:

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung