• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Friday, June 1, 2012

    Profil Brendan Rodgers

     
    Dari sekian nama yang sempat digadang-gadang menduduki kursi panas pelatih Liverpool, nama Brendan Rodgers barangkali satu-satunya yang terasa asing di kuping para penggemar sepakbola. Bandingkan dengan nama-nama beken seperti Andre Villas-Boas, Jose Mourinho, Fabio Capello, Roberto Martinez, dan Louis Van Gaal.
    Tak ada yang menyangka jika Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool, kemudian memilih dan mengangkat pria asal Irlandia Utara ini sebagai pelatih baru The Reds menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat beberapa pekan lalu. Dia menyisihkan kandidat-kandidat kuat seperti Villas Boas dan Roberto Martinez, atau Van Gaal (telah diangkat sebagai direktur sport Liverpool).
    Untuk mendapatkan Rodgers, Liverpool harus membayar sebesar lima juta poundsterling sebagai kompensasi atas diakhirinya kontrak Rodgers dengan Swansea City. Selanjutnya Rodgers dikontrak selama tiga tahun atau hingga Juni 2015.
    Siapa Brendan Rodgers? Tidak begitu terkenal nama pria asal Irlandia Utara berusia 39 tahun ini. Dia baru mulai dikenal semusim terakhir setelah ia berhasil membawa Swansea City promosi ke Liga Primer musim 2011-2012.
    Sebagai pemain sepakbola, namanya pun tidak pernah tercatat. Ia hanya sempat bermain di klub remaja Ballymena United dan Reading pada akhir tahun 80-an. Cedera parah yang dialaminya pada usia 20 memaksanya pensiun sebagai pemain bola. Itu sebabnya ia tak pernah merasakan bermain di kompetisi yang sesungguhnya. Setelah berhenti bermain, ia memilih tetap bergabung dengan Reading membantu staf kepelatihan.
    Tahun 2004, Jose Mourinho memanggilnya untuk menjadi asisten pelatih di Chelsea dan kemudian dipromosikan sebagai manajer tim cadangan Chelsea pada 2006.
    Pada 2008, dia diangkat sebagai manajer Watford, dan setahun kemudian bergabung lagi dengan Reading menggantikan pelatih Steve Coppel. Mundur dari Reading pada Desember 2009, ia diangkat sebagai pelatih Swansea City pada Juli 2010. Hanya dalam semusim dia sukses membawa Swansea promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2011-12. Swansea menjadi tim pertama dari Wales yang berhasil masuk ke Liga Primer.
    Akhir Mei 2012 ini, Rodgers diangkat sebagai pelatih Liverpool  menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat beberapa pekan lalu. Ia dikontrak selama tiga tahun.
    Biodata Brendan Rodgers
    Tanggal lahir: 26 Januari 1973
    Tempat lahir: Carnlough, Irlandia Utara
    Pekerjaan: Pelatih
    Klub saat ini: Liverpool (manajer)
    Karier sebagai pemain:
    junior
    1987–1989: Ballymena United
    1990: Reading
    Karier pelatih
    2008–2009: Watford
    2009: Reading
    2010–2012: Swansea City
    2012- : Liverpool

    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung