• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Thursday, October 13, 2011

    Duel Klasik Penguasa Liga Ingris



    Liverpool - Manchester United akan menghadapi ujian berat pada akhir pekan ini. Pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris ini akan bertandang ke markas rival klasiknya, Liverpool.

    Start MU pada musim ini bisa dibilang sangat baik. Dalam tujuh partai awal, mereka menang enam kali dan seri sekali. The Red Devils juga jadi tim paling produktif karena sudah 24 kali menjebol gawang lawan.

    Sementara itu, Liverpool agak tersendat pada awal musim. Meski sudah jor-joran di bursa transfer, The Reds sudah dua kali kalah dalam tujuh pertandingan dan saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara.

    Namun, posisi di papan klasemen tak akan terlalu berpengaruh saat Liverpool dan MU bertemu di Anfield, Sabtu (15/10/1011). Duel antara dua pengoleksi trofi terbanyak Liga Inggris ini adalah pertaruhan gengsi dan harga diri. Kedua kubu punya sejarah rivalitas panjang dan mendalam.

    Sepanjang sejarah, MU dan Liverpool sudah bertemu 154 kali di semua kompetisi. 'Setan Merah' tercatat menang 59 kali, kalah 52 kali, dan sisanya berakhir imbang.

    Meski statistik di atas masih memihak mereka, pasukan Sir Alex Ferguson tetap wajib waspada penuh. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, mereka selalu takluk saat berkunjung ke Anfield.

    Terakhir kali MU bisa membawa pulang poin dari Anfield adalah pada 16 Desember 2007 lewat kemenangan tipis 1-0. Setelah itu, mereka selalu kalah dalam tiga musim terakhir, masing-masing dengan skor 1-2, 0-2, dan 1-3.

    Meski tidak mudah, MU tetap wajib memburu poin penuh atas The Kop. Kehilangan poin di Anfield jelas akan membahayakan posisi mereka di puncak klasemen.

    Manchester City, yang ada di peringkat kedua dan punya poin sama dengan MU, berpeluang besar merebut poin sempurna pada akhir pekan ini. The Citizens "cuma" akan menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium.

    Sementara itu, Chelsea yang ada di peringkat ketiga akan meladeni Everton di kandang sendiri. Ada pun Arsenal yang tengah terpuruk di papan bawah akan menjamu Sunderland.

    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung