• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Sunday, October 30, 2011

    Full Time : Liverpool 2 - 0 West Bromwich



    West Bromwich - Liverpool berhasil mencuri angka penuh dalam lawatannya di The Hawthorns, Sabtu (29/10/2011) malam WIB. Mereka mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 2-0.

    Gol-gol kemenangan The Reds dicetak Charlie Adams melalui tendangan penalti menit kesembilan, dan Andy Carroll di penghujung babak pertama.

    Hasil ini kembali membawa skuad Kenny Dalglish ke peringkat lima di klasemen sementara, setelah sempat direbut Arsenal beberapa jam sebelumnya. Dari 10 pertandingan, Luis Suarez dkk mengumpulkan 18 angka, terpaut 10 poin dari pimpinan kompetisi Manchester City.

    Statistik Soccernet menunjukkan, Liverpool unggul dalam persentase penguasaan bola (ball possession) dengan perbandingan 58:42. Mereka juga lebih sering melakukan tendangan, sebanyak 18 kali, dengan empat kali mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah hanya satu yang on goal dari 13 shot.

    Insiden terjadi di menit kedelapan, ketika Suarez dijatuhkan Jerome Thomas di kotak 16 meter West Brom. Wasit sempat terlihat mengabaikan insiden itu, sebelum meniup peluit pelanggaran setelah asisten wasit mengangkat bendera.

    Beberapa pemain West Brom sempat memprotes keputusan tersebut karena asisten perlu waktu beberapa saat untuk memberi aba-aba. Meski demikian, dalam tayangan ulang terlihat Suarez memang diganggu oleh Thomas.

    Adam yang tampil sebagai algojo tidak kesulitan mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Sepakan kaki kirinya mengelabui kiper Ben Foster yang bergerak berlawanan arah. 1-0 Liverpool memimpin.

    Memasuki akhir babak pertama suporter tuan rumah bungkam lagi. Menerima umpan Adam, Suarez meneruskan bola ke arah Carroll yang berlari satu lawan satu dengan seorang bek lawan. Striker jangkung itu berhasil mengintersep bola, dan mencocornya melewati Foster yang mencoba menutup ruang tembaknya.

    Carroll berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0, sekaligus menjadikan dirinya sudah mengemas dua gol di Liga Inggris musim ini.

    Di babak kedua West Brom bermain sedikit lebih baik, namun serangan-serangan mereka tidak terlalu membahayakan pertahanan Liverpool maupun penjaga gawang Pepe Reina.

    Sebaliknya, tim tamu juga memperoleh sejumlah peluang, antara lain lewat tembakan Suarez dan Carroll yang bisa dipatahkan Foster. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah, tetap 2-0 untuk anak-anak Merseyside.

    Sumber : Detiksport
    Susunan pemain:

    West Brom: Ben Foster, Jonas Olsson, Gareth McAuley, Billy Jones, Steven Reid, Youssuf Mulumbu ( Graham Dorrans 63), Paul Scharner (James Morrison 58), Jerome Thomas, Chris Brunt, Peter Odemwingie, Somen Tchoyi (Simon Cox 71)

    Liverpool: Pepe Reina, Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson, Charlie Adam, Lucas, Stewart Downing, Jordan Henderson, Andrew Carroll, Luis Suarez (Craig Bellamy 82)

    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung