• Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Terima Kasih Sudah berkunjung... Selalu Request dan Subscribe ya :)

    Tuesday, February 7, 2012

    Sengaja atau Tidak ??

    Melakoni comeback usai menjalani hukuman delapan pertandingan, Luis Suarez justru memunculkan kontroversi lain saat dia dengan telak menendang perut Scott Parker. Sengaja atau kecelakaan?

    Suarez dimainkan Kenny Dalglish sebagai pengganti saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/2/2012) dinihari tadi. Di laga pertamanya usai dapat hukuman delapan pertandingan, striker asal Uruguay itu gagal mencetak gol dan pertandingan berkesudahan 0-0.

    Suarez malah membuat kontroversi lain saat dia terlihat menendang Scott Parker di kotak penalti Spurs. Peristiwanya terjadi di menit 69, dalam sebuah moment di muka gawang Brad Fiedel.

    Parker dan Suarez terlihat tengah menunggu bola yang saat itu memantul liar ke udara. Untuk memenangi perebutan, Suarez menggunakan badannya untuk mendorong Parker. Dan sesaat kemudian dia melepaskan tendangan bertenaga yang tepat mengenai perut Parker.

    Dalam hitungan detik Parker terjatuh dan menahan kesakitan sambil memegangi perutnya. Sementara Suarez langsung mengangkat tangan setelah sadar kalau sasaran tendangannya ternyata bukan bola melainkan tubuh lawannya.

    Tak ada ketegangan terjadi akibat insiden tersebut. Suarez sendiri kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

    Perdebatan pun langsung muncul pasca kejadian tersebut. Live commentary match di BBC menilai Suarez sengaja melakukan hal tersebut karena sang striker bahkan tak melihat ke arah bola saat kejadian berlangsung. Dalam beberapa foto yang muncul di internet mata Suarez justru mengarah ke Parker.

    Sementara pendapat lain mengatakan sebaliknya, karena Suarez justru sempat memandang ke arah bola yang sedang melayang sebelum akhirnya melepaskan tendangan. Kalau kakinya melayang mengenai Parker itu karena jatuhnya bola memang tepat ke arah berdirinya gelandang internasional Inggris itu.

    Belum ada pernyataan resmi apakah insiden tersebut akan diselidiki lebih lanjut oleh FA. Namun tetap saja kejadian tersebut mengundang perdebatan panas, apalagi Suarez baru saja menjalani hukuman berat menyusul aksi rasisnya pada Patrice Evra.

    Lihat video insiden Suarez-Parker di sini.

    No comments:

    Post a Comment

    PPC Iklan Blogger Indonesia

    AVG Anti-Virus 2016

    AVG Anti-Virus 2016
    Perlindungan gratis esensial yang tidak akan mengecewakan Anda. Dapat diinstal dengan cepat. Melindungi selamanya.

    Download SMADAV 11.0 - 2016

    Download SMADAV 11.0 - 2016
    Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

    Statistik Pengunjung